Excel To Do List / Ceklist Daftar Pekerjaan Excel
Ceklist Daftar Pekerjaan Excel
Posting kali ini ExcelManiacs.id akan membagikan sebuah file excel yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang terbiasa melakukan pekerjaan secara terjadwal.
File Excel To Do List / Ceklist Daftar Pekerjaan Excel ini mempunyai fungsi sebagai alat untuk mengingatkan kita pekerjaan apa saja yang sudah ataupun belum kita laksanakan.
Cari aplikasi untuk laporan harian? lihat di SINI.
Cara Menggunakan
Adapun cara menggunakan ceklist daftar pekerjaan ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi kolom-kolom pada tabel yang tersedia sesuai judul kolomnya.
Berikut adalah kolom-kolom yang harus Anda isi agar ceklist berfungsi dengan sempurna:
- Kolom Tanggal, penulisan tanggal diisi dengan format "dd/mm/yyyy" contoh : 27/03/2017.
- Kolom Jam, diisi dengan format jam seperti biasa yaitu misal jam "14.15".
- Kolom Uraian Pekerjaan, diisi dengan urain kegiatan yang akan dikerjakan, misal "Rapat".
- Kolom Prioritas, kolom ini berfungsi sebagai referensi skala prioritas pekerjaan, misal "Penting, Sedang, atau Biasa".
- Kolom Selesai, kolom ini berisi ceklist yang berfungsi untuk menunjukkan status pekerjaan sudah kita laksanakan atau belum.
Progress Bar
Fitur tambahan dari Ceklist Daftar Pekerjaan Excel ini adalah Progress Bar yang berfungsi sebagai indikator persentase pekerjaan yang terdapat dalam tabel ceklist.
Misal dalam tabel Ceklist Daftar Pekerjaan terdapat 4 (Empat) uraian pekerjaan, seperti pada gambar di bawah jumlah daftar pekerjaan yang belum, hanya 2 uraian pekerjaan yang diceklist dan setelah seluruh pekerjaan diceklist atau seluruh pekerjaan telah selesai dilaksanakan:
Status Pekerjaan Belum Terceklist |
Status 2 Pekerjaan Terceklist |
Status Pekerjaan Sudah Selesai |
Lihat juga: Cara Memproteksi Cell dengan Data Validation
Jika ada pertanyaan seputar aplikasi silahkan ajukan melalui kolom Komentar di bagian bawah halaman ini atau jika Anda berminat langganan gratis konten-konten terbaru dari ExcelManiacs.id silahkan klik di SINI.
Briliant sekali....thanks :)
ReplyDeleteterima kasih, senang bisa membantu.
Deletecara bikin progress bar kaya gini, gimana ya ?
ReplyDeleteMenggunakan Conditional Formatting...
DeleteOh jadi bukan pake kaya Visual Basic dll ?
Deletebukan,excel biasa
DeleteTerimakasih Infonya.
Deleteterima kasih telah berbagi ilmu
DeleteDear Admin
ReplyDeleteSelamat pagi,
Kalau saya mau buat sendiri bagaimana caranya ? karena saya mau menambahkan, defaultnya pada saat download hanya di sediakan sampai 25 baris
terima kasih atas sharing ilmunya
Selamat Pagi ..Terima Kasih sangat bermanfaat klo boleh bisa minta passwordnya masih ada beberapa yang di custom ????
ReplyDeletePASWOORDNYA BOS MINTA DONK
ReplyDeletemalam min, sangat keren ni filenya, tp gimana caranya min utk menambahkan kolomnya? krn defaulnya cuma 25 min
ReplyDeleteCara mnambah cell k bawah bgimna min
ReplyDelete